Taman di Bandung Yang Bagus

Taman di Bandung Yang Bagus Sempat kehilangan pamornya sebagai kota kembang, sekarang Bandung kembali menjadi kota kembang yang sesungguhnya. Terdapat taman-taman cantik yang menghiasi jalanan di kota Bandung. Ini berkat kegigihan semua pihak yang ikut membangun kota Bandung yang lebih baik dan nyaman. Taman identik dengan bunga atau ruang terbuka hijau yang indah dan menyenangkan, bisa untuk melepas penat sehabis kerja serta destinasi tempat santai keluarga. Gak perlu mengeluarkan kocek yang mahal, karena taman di Bandung gratis untuk setiap warga.

Taman di Bandung Yang Bagus

Daftar Taman di Bandung Yang Bagus

Beberapa taman di Bandung yang bagus untuk dikunjungi diantaranya :

  1. Taman Vanda

Lahan bekas bioskop yang disulap menjadi sebuah taman.Vanda, nama yang sangat familiar di telinga kita. Tapi vanda disini bukan hewan yang lucu yang berasal dari negara China. Vanda adalah sejenis bunga anggrek.Sering juga dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri. Taman dengan alam terbuka hijau cocok untuk bersantai ria atau nongkrong. Lokasinya berada di depan Kantor Polrestabes Bandung dan disamping halaman Bank Indonesia Bandung, lebih tepatnya terletak di Jln. Merdeka No. 9, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Taman Vanda

2. Taman Lansia

Sesuai dengan namanya, Taman lansia dikhususkan bagi para lansia yang ingin menikmati masa tuanya di kota Bandung dengan nyaman, sejuk dan menyenangkan.Tapi aslinya, bukan hanya lansia saja yang berkunjung kesini, anak muda pun banyak habiskan waktunya untuk nongkrong di taman ini. Dibangun pada tahun 2014, beberapa keunikan taman ini yang wajib kamu ketahui diantaranya sebagai berikut :

Taman Lansia bandung
Taman Lansia berlokasi di Jalan Cisangkuy, Citarum, Bandung Wetan.

3. Taman Film

Lokasi taman film ini tepat dibawah jln layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Videotron berukuran raksasa kokoh berdiri di taman ini dengan ukuran 4×8 meter. listriknya pun mencapai 33000 watt dengan kualitas sound system yang ciamik pastinya menggelegar. Konsep bioskop terbuka dekorasi yang cantik dihiasi berbagai aneka lampu neon yang bisa dinikmati masyarakat umum dan pastinya GRATIS tanpa biaya apapun. Kamu tau kan team Persib Bandung ? Team sepakbola asal Bandung yang terkenal itu. Taman Film

4. Taman Petpark

Dari nama nya saja sudah jelas, bahwa taman ini khusus untuk hewan, maksudnya para pecinta hewan. Luasnya sekita 1.000 meter dibangun oleh walikota Bandung, Bapak Ridwan Kamil. Tujuannya agar para pecinta hewan dapat berkumpul bersama, saling bertukar ide atau sharing perihal hewan peliharaan mereka. Semua jenis hewan peliharaan ada disini.

taman Petpark

Taman di Bandung Yang Bagus Lainya

5. Taman Musik Centrum

Taman bagi para pecinta musik di Bandung. Tempatnya elegan sangat nyaman. Terinspirasi dari banyaknya musisi yang berasal dari Bandung yang sudah terkenal dan sukses diantaranya : Raisa, Peterpan, dan Isyana. Sering juga ada konser akustik para anak muda Bandung untuk menghibur para pengunjung. Artis yg lahir di kota kembang sangat banyak sekali sob, terkenal hingga sekarang sebagai contohnya adalah peterpan dan st12. Musik merupakan jiwa anak parahiyangan. Pemuda pemudi banyak sekali yg berminat, mendalami, hobi dan bahkan ingin membuat band yg terkenal.

6. Taman Pasupati atau Taman Jomblo

Banyak tempat duduk berupa kubus dengan ukuran variatif hanya cukup untuk satu orang, maka sering orang menyebutnya dengan taman jomblo. Namun aslinya taman tersebut bernama Taman Pasupati. Bagi kamu pecinta skateboard, disini juga tersedia skateparknya. Taman ini berlokasi di Jalan Taman Sari nomor 66 Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

7. Taman Fotography

Khusus bagi pecinta photography, taman ini cocok banget untuk kamu. Tempatnya asik untuk nongkrong. Bagi kamu yang suka photo atau selfie, banyak tempat spot menarik instagramable untuk kamu. Disediakan juga display sebagai pameran foto karya fotography. Para fotographer dengan sukarela mengajarkan teknik foto kepada siapa saja pengunjung yang ingin belajar. Lokasinya deket kok, berada di Jalan Anggrek Bandung.

8. Taman Teras Cikapundung

Cikapundung sendiri merupakan aliran sungai yang berada di tengah kota Bandung, Karena kondisinya yang memprihatinkan, sungai ini pun direvitalisasi dan disulap menjadi taman yang indah. Bapak Ridwan Kamil, selaku walikota Bandung dan juga sebagai arsitek Taman Teras Cikapundung. Wahana bermain air untuk anak-anak, mengajarkan pada mereka bagaimana cara menjaga alam dengan baik. Tempat duduk nyaman disamping aliran sungai menambah kenyamanan serta rasa tenang bagi para pengunjung.

Baca Juga Postingan Lainya

Banyak sekali memang taman taman, pak walikota zaman pak Ridwan Kamil Memang lagi gencar gencar nya membangun fasilitas publik warga dengan design design uniknya dan setiap taman memiliki fungsi yang berbeda. Oleh karena itu masyrakat sangat senang sekali dengan dibangunya tempat tempat seperti itu. Karena bisa mengurangi bebas stres, lelah, jenuh akibat tekanan pekerjaan dari orang yg sedang merasakanya. Sehingga masyarkat index kebahagianya meningkat. Rata rata taman tersebut dapat digunakan dengan gratis sobat tinggal datang saja dan tidak akan dipungut biaya kecuali untuk tempat khusus yg bukan dibangun oleh pemerintah. Jika kamu jomblo maka ada tempat perkumpulanya kok, tenang saja kamu pasti akan cepat menemukan pasangan idaman kamu.

dengan dibangunan taman taman juga meningkatkan pendapatan kota dari segi pariwisata dan menciptakan lapangan kerja barunya. Karena di taman banyak sekali pedagang yg berjualan dan laku. Memang seperti hal sepele taman itu tapi penting sekali dimata masyarakat. Bisa menjadi tempat istirahat, melepas lelah dibawah pohon rindang yg sejuk. Pokoknya kamu wajib teh untuk mencoba semuanya. Karena setiap taman memiliki desain yg berbeda dari lokasi laintya

Nah itulah diantaranya Taman di Bandung Yang Bagus yang enak buat nongkrong. Masih banyak lagi taman lainnya. So tunggu apa lagi, luangkan waktu untuk keluarga bersenang-senang dan bersantai ria di alam terbuka agar pikiran fresh dan membuat tenang.

Tags: