gambar roti bakar bandung

gambar roti bakar bandung –  bukan makanan khas indonesia namun banyak sekali masyarakat yg menyukainya. Memang rasa rasa manis mungkin disukai oleh penduduk dunia, tapi berbeda dengan kuliner yg bercita rasa, gurih, asin dan pedas. Nah untuk kategori cake/kueh khususnya roti bakar ini sudah menjadi favorit warga nusantara sehingga banyak sekali penjualnya. Mulai dari Stand di pinggir pinggir jalan, Restoran, Toko Kue dan Cafe semuanya menjual menu makanan ini.

Aku sob nieh termasuk penggemar berat makanan ini, entah gak tahu kenapa ya. Dari kecil hingga sekarang aku menyukainya bahkan dulu waktu saya masih sekolah SD saya ngamuk ngamuk ke orang tua kepingin roti bakar. Sobat harus tahu bahwa saya ini tinggal dipedasaan jarak ke kota 1 jam pakek motor. Tapi untung waktu itu orang tua saya baik walau aga terpaksa sih sob hahhaa di belikan 2 bungkus, 1 bungkus saya habiskan sendiri sedangkan bungkus lainya di santap bersama tapi saya juga ikutan (hehhehe).

Nah yg perlu kamu tahu bahwa olahan setiap pedagang, kota dan daerah akan sedikit berbeda terutama tempat kuliner profesional seperti Resto, Cafe dan khusus Roti bakar. Sobat mungkin semuanya sudah mencicipi bagaimana cita rasa dari makan ini, yaps rasanya manis dan sedikit asin. Special untuk yang lagi melancong kebandung saya ingin merekomendasikan beberapa Stand Roti bakar enak luar biasa. Langsung aja sob ini dia nieh namanya :

gambar roti bakar bandung

Daftar Gambar roti bakar bandung

Roti Gempol. Kalau sobat nieh pengen roti bakar berkualitas dan higenis, serta tahu asal usulnya dari mana maka sobat langsung saja cabut ke Roti Gempol. Produksi rotinya dibuat asli oleh buatan sendiri tidak ngambil dari yang lain dengan resep dalam membuat roti sehingga menjadi roti paling melegenda dibandung. Masyarakat di penjuru bandung sudah tahu bagaimana kehebatan rasa dan tekstur rotinya, Bahkan nieh dari luar kota ada yang sengaja datang hanya untuk sekeder mencicipinya.

Sobat tahu enggak kenapa dinamakan gempol, yaps karena toko ini berada di jln gempol wetan. Sekarang nieh sob kabarnya sudah mulai membuka cabang di beberapa tempat, agar konsumen dapat membeli nya tanpa harus menempuh jarak yg jauh. Gempol sudah bekerjasama dengan kopi anjis, dengan gabungan tersebut terjadi kolaborasi bagus dan berdampak positif untuk mengembangkanya lebih jauh lagi. Bentuk nya kota, tengahnya kembung karena rotinya mengembang dan pinggiranya itulah yg membuat maknyus sekali ada kriuk kriuk sedikit dan gurih. Varianya sob kamu bisa pilih ada roti polos dan gandum. Mengenai jenis rasa ada dua yaitu asin dan manis. Percayalah sob ini salah satu yg terbaik di kota kembang.

Apabila sobat ambil yg manis kamu bisa pilih 3 toping ada kacang, cokelat dan Stroberi. Pecinta keju maka kamu pilih yg asin tapi menurut saya ada manisnya dikit lebih dominan rasa asinya itu. Umur toko ini sudah tua looh sob, mungkin kamu belum lahir pada waktu itu yaps sekitar tahun 1958 letaknya didaerah pemukiman padat dan masuk ke gang gang. Tapi jika ingin aksesnya mudah bisa melewati Jln Trunoojoyo kemudian jln tirtasaya.

Roti Gempol bandung

Gambar roti bakar bandung bikin kamu Tergoda

Roti Bakar Duti cukup populer dan melegenda bagi warga bandung. Lokasiny ada di Gardujati, Strategis lokasinya karena berada dijalan yang selalu ramai dalam 24 jam dan menjadi faktor populernya Roti bakar duti ini. untuk harga roti murah sob mesikupun berderinya sudah cukup lama, namu harga masih terjangkau banget sama dengan stand stand kecil. Rasa pilihanya adalah asin dan manis namun ada isianya. Jika kamu ingin datang ketempat ini sobat bisa pada waktu jam 4 sore sampai jam 2 subuh. Cocok tuh bagi yg lapar ditengah malam atau yang lagi lembur kerja. Porsi gedenya cocok untuk dimakan barengan di bandrol dengan Rp. 55.000 bisa manis dan asin. Sambil memakan Roti bakar terebut sobat bisa pesan minuman segar agar nanti mengkunsumsinya tidak keselek karena makanya cepat saking laparnya.

Roti Bakar Duti bandung

Baca Juga postingan Lainya

Aku suka tekstur yang gosongnya itu sob,  saya suka bilang sama orang yg lagi makan untuk suruh sisain yg gosong aja. Apalagi ibu saya kasian banget sob lagi enak enak makan saya ambil sedikit tuh yng hitamnya ( pengorbanan ibu memang tidak perlu ditanyakan). Maklum sob waktu itu masih SD kelas 2 an lah. Ketika ingin banget nieh saya buat sendiri bahkan, di warung sekolah tuh ada roti yg dijual saya beli tuh, waktu itu harganya Rp. 25 perak aja. Saya beli 500, pas dirumah saya bakar pake tusukan sate, al hasil gosong sob rasanya pahit hehhe.( Itu Bukan pengalaman saya sebenranya hanya ngarang cerita).

Nah sob biasanya kan stant toki roti bakar bukanya malah ya, sedangkan kamu pinginya ketika siang hari. Nah gempol ini mulai buka sejak jam 7 pagi, jadi kamu yg ngebet lagi kepingin langsung deh OTW. Tapi sob jangan memandang tempat ini kecil hanya muat 20 orang saja jadi kamu berprasangka buruk kepada rasanya itu. Meskipun kecil tapi soal cita rasa percayalah, gua acungkan 2 jempolan, kalo ada 4 gua kasih 4 jempol.

Nah itu mungkin sob pembahasan kali ini mengenai tentang gambar roti bakar bandung mudah mudahan bermanfaat ya infonya. Terimakasih. Jika ada salah informasi mohon di infokan ya nanti aku koreksi konten ini.

Tags: